“Fenomena Artis sebagai Brand Ambassador Busana Muslim”
(Picture taken from Rabbani Website, 2006)
Agak sedikit kontras dengan postingan sebelumnya yang membahas tentang usaha air minum dalam kemasan, kali ini saya mencoba mengulas sedikit fenomena artis yang menjadi Brand Ambassador dari produk-produk busana muslim.
Sebelumnya saya mencoba sedikit mengulas hasil riset singkat, survey, yang saya lakukan di sentra-sentra pusat perbelanjaan baik grosir, traditional market, hingga ke outlet-outlet dari beberapa produsen. Singkat kata bisnis busana muslim masih sangat menjanjikan (klo di paparin hasil penelitian scr detail akan panjang bo’). Hmm…coba kita hitung²an secara kasar ajah…. 90% dari penduduk Indonesia adalah Muslim, jika saat ini penduduk Indonesia jumlahnya 220 juta jiwa, 90% nya udah berapa juta tuh ? Untuk busana muslim saya yakin anda minimal punya 2 busana muslim (itu minimal lohh) khususnya Pria, belum termasuk asesoris perlengkapan ibadah lainnya seperti kopiah, sarung, sajadah, tasbih, dlll… Untuk wanita bisa lebih, apalagi wanita yang sudah berjilbab…
Ok, lanjut soal siapa saja pemain di Industri Busana Muslim, antara Lain :
- Shafira
- Rabbani
- Nun
- Itang Yunaz
- Lamara
- Arrina
- Salwa
- Delima Collection (Jilbab Anak)
- Zatta
- Ranti
- Hawari
- Qirani
- Viody Collection
- D’Safa
- Pasmira
- Zahrah
- Dannis Collection
- Permata’s
- Salsa Kids
- Swarna
- Six Clothing
- Habibah
- Silmah
- Dll…. Masih banyak lagii, belum termasuk pemain Home Industry.
Sebagian besar pemain yang saya tampilkan memang banyak yang merupakan pemain di Busana seperti Kerudung dan Jilbab, namun sejalan tingginya persaingan serta maraknya pembajakan merk tertentu, maka beberapa pemain mulai melirik potensi pasar dengan melakukan diferensiasi produk seperti produk pakaian yang di bagi lagi ke dalam beberapa kategori.
Jika kita lihat berapa banyak sih artis yang Berjilbab / berkerudung yang ada di tanah air?? Bahkan mereka yang kesehariannya tidak berkerudung pun meramaikan bursa artis yang menjadi Brand Ambassador dari produk-produk busana Muslim. Sebut saja Terry Putri yang menjadi Brand Ambassador Lamara (untuk Brand : Zoya) , Rianty Cartwright (Pasmira), Untuk artis pria yang juga ikut menjadi Brand Ambassador busana muslim (Baju Koko) antara lain : Gunawan, Tommy Kurniawan, Bahkan pemaen Bola pun Kecipratan rejeki… seperti Zaenal Arief (Pemain Persib Bandung) yang menjadi Brand Ambassador Rabbani.
Beberapa Artis lainnya yang langganan ataupun pernah di daulat sebagai Brand Ambassador produk busana muslim antara lain : Astri Ivo, Inneke Koesherawati, Cici Tegal, Ustadz Jefri Al Buchori, Cheche Kirani, Mediana Hutomo, Zaskia A. Mecca… dlll.
Dengan ketatnya persaingan, maka penggunaan Brand Ambassador dari kalangan artis ataupun public figure, diharapkan mampu meningkatkan image produk dan perusahaan…dan ujung-ujungnya apalagi klo bukan mendongkrak sales dan revenue Hehehe…sok tau gini gua yahhh 🙂
No comments yet.
-
Recent
- Auditor Bukanlah “Watch Dog”! Tetapi “Business Partner”
- Mengenali Ekspektasi Pelanggan
- Menyikapi Komplain dan Kritik Pelanggan
- “Fenomena Artis sebagai Brand Ambassador Busana Muslim”
- “Big Player Vs Home Industry” (Bisnis Air Minum dalam Kemasan)
- Tantangan Low Cost Carrier Airline (LCC)…
- Productivity Vs Quality
- Pilkada, Atribut, & Estetika Keindahan Kota
- Persib Vs Persija –> Bobotoh Keciwa..
- Byar prett.. mati lagi mati lageehh
-
Links
-
Archives
- October 2009 (1)
- June 2009 (1)
- February 2009 (1)
- October 2008 (1)
- August 2008 (3)
- July 2008 (3)
-
Categories
-
RSS
Entries RSS
Comments RSS
Leave a comment